Ajak Perbanyak Sedekah, Khofifah Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Hari Pertama Ramadan

Khofifah Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Hari Pertama Ramadan
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menggelar santunan anak yatim di hari pertama puasa Ramadhan 1445 H, Selasa 12 Maret 2024 pagi.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Total ada sebanyak 200 anak yatim dari berbagai kecamatan di Kota Surabaya yang didatangkan khusus hari ini di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari. 

Tak hanya diberikan santunan, anak-anak yatim tersebut juga diajak oleh Khofifah untuk bersama-sama melakukan istigasah dan doa kebangsaan untuk kemajuan dan keselamatan bangsa. 

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

“Dalam istighosah yang dibaca hari ini juga kami panjatkan kebaikan untuk Indonesia ke depan. Kita doakan Indonesia akan tetap menjadi bagian yang dijaga dan diselamatkan oleh Allah SWT. Doa anak-anak yatim ini Insya Allah akan sangat mustajabah,” ujar Khofifah.

Khofifah menyampaikan sejatinya kegiatan ini merupakan rangkaian empat hari santunan yang akan dilaksanakan di antaranya santunan kepada anak yatim sebanyak 400 orang, santunan untuk fakir miskin dan dhuafa sebanyak 400 orang. Sehingga totalnya akan ada sebanyak 800 anak yatim dan fakir miskin dhuafa yang diberikan santunan.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

“Ini adalah kegiatan amaliyah rutin yang memang selalu dilakukan oleh Muslimat NU se-Indonesia. Dan kebetulan hari ini kami bersinergi dengan Muslimat NU Surabaya yang juga memberseiringi saya membagikan zakat,” kata Khofifah.

Ia mengatakan bahwa bersedekah pada anak yatim dan juga kaum dhuafa terutama di bulan Ramadhan adalah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Karena dirinya teringat satu riwayat tentang seorang sahabat pernah bertanya pada Rasulullah tentang amalan apa yang sejatinya paling utama dilaksanakan di bulan Ramadan. 

Halaman Selanjutnya
img_title