Sekitar Makam Bung Karno Bisa Jadi Pilihan Berburu Pasar Takjil di Blitar

City Walk Kota Blitar area Makam Bung Karno.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Blitar, VIVA Jatim –Sore hari menjelang berbuka puasa membuat umat muslim Indonesia mengenal dengan ngabuburit hingga berburu pasar takjil. Di Kota Blitar dan sekitarnya mungkin bisa menjadi salah satu tempat berburu takjil adalah sekitaran Makam Bung Karno Kota Blitar.

Sasar Spot Menggambar Sekitar Stadion, Cara Komunitas Graffiti Trenggalek Isi Ngabuburit Ramadan

Kepala Disperindag Kota Blitar, Hakim Sisworo menjelaskan bahwa lokasi pertama adalah City Walk Makam Bung Karno Kota Blitar. Di sepanjang City Walk Makam Bung Karno Kota Blitar ini pembeli akan disuguhkan puluhan pedagang makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Pengunjung yang ingin mencari takjil berbuka puasa pun bisa memilih langsung ke City Walk Makam Bung Karno Kota Blitar.

Bukan hanya berburu kuliner, warga juga bisa bersantai di tempat duduk kursi-kursi area makam Bung Karno sekaligus menunggu waktu Salat Tarawih tiba. Lokasi pasar takjil ini pun juga bisa dijadikan rekomendasi tempat ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Lewat Buka Puasa Bersama, MKI Bangun Konsolidasi antar Sektor Ketenagalistrikan

"Ada City Walk Makam Bung Karno Kota Blitar, disana juga banyak pedagang kuliner yang berjualan takjil berbuka puasa," terang Hakim Sisworo diterima VIVA Jatim, Selasa, 12 Maret 2024.

Tidak hanya dua lokasi itu, masih ada sejumlah pasar takjil yang berada di hampir setiap kecamatan. Pemkot Blitar sendiri telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi  warga untuk menggelar pasar takjil asal menaati semua peraturan. Termasuk untuk tidak mengganggu lalu lintas.

Simak 5 Manfaat Mengonsumsi Kurma Saat Berbuka Puasa, Kaya Nutrisi!

"Masih banyak lagi yang memberi tahu kalau mau mengadakan pasar takjil,” tutupnya.

Sebagai informasi, di 3 tahun terakhir ini pasar takjil di Kota Blitar sengaja dilakukan di Jalan Kenanga dan jalan Mastrip. Lokasi ini tidak sama dari tahun-tahun sebelumnya di mana peser takjil digelar di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar.

Halaman Selanjutnya
img_title