Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Pertemuan Sekjen tiga parpol Koalisi Perubahan
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Partai pengusung Koalisi Perubahan, Nasdem, PKB dan PKS memastikan bahwa koalisinya akan berlanjut di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Hal ini merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan tiga sekjen partai tersebut di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan pertemuan yang dilakukan bersama perwakilan partai itu demi membuktikan bahwa Koalisi Perubahan sampai sekarang masih solid. Bahkan, kata dia, kekompakan ini rencananya akan tetap dibawa hingga Pilkada Serentak 2024.

"Pertemuan malam ini sebetulnya kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa kami sungguh-sungguh, berusaha mempertahankan koalisi ini sampai Pilkada," ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower pada Jumat, 15 Maret 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ia menegaskan, bahwa koalisi perubahan akan tetap mematangkan strategi hingga pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan pertemuan lanjutan.

"Kami akan mulai dari DKI, dan mereka DPRD DKI ini akan terus melakukan pertemuan dan hanya malam ini saja kita bersama. Minggu depan di PKS, di PKB dan seterusnya," kata Hermawi.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Diketahui, hasil rekapitulasi suara Pileg DPRD DKI Jakarta yang ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2024, ketiga partai ini kembali lolos ke parlemen Kebon Sirih.

Partai yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 ini juga mendapat kenaikan jumlah kursi di DPRD DKI. Di Pileg 2024, PKS mendapat 18 kursi dari sebelumnya 16 kursi pada 2019. Partai NasDem mendapat 11 kursi dari sebelumnya 7 kursi, dan PKB mendapat 10 kursi dari sebelumnya 5 kursi.

Halaman Selanjutnya
img_title