Prabowo Ajak Rakyat Kembali Bersatu Usai Resmi Terpilih sebagai Presiden RI

Prabowo Subianto resmi terpilih jadi Presiden RI
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia secara resmi telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih satu putaran. Rabu malam, 20 Maret 2024.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Usai terpilih secara resmi sebagai Presiden RI, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024,” ucapnya saat konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta, seperti dikutip dari VIVA, Kamis, 21 Maret 2024.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas lancarnya penyelenggaraan pemilu 2024, serta TNI dan Polri yang membuat pesta demokrasi tahun ini berjalan tertib dan aman.

“14 Februari 2024 kita merasakan lancarnya pelaksanaan pemilu. Atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, terima kasih KPU, DKPP serta penghargaan besar kepada TNI-Polri yang membuat pemilihan 2024 sangat tertib, aman, dan sejuk,” ujarnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Prabowo kemudian mengucapkan terima kasih juga kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusungnya, terutama para ketua umum dan seluruh kader partai politik yang tergabung di dalamnya. Selain itu, Prabowo juga berterima kasih kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) hingga para relawan pendukung.

“Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketua umum dan semua kader dari semua partai di KIM, kemudian TKN, para relawan, emak-emak yang hadir di sini (kediaman Kertanegara IV),” kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title