PPP Tak Lolos Parlemen, PDIP Jatim Respon Begini!

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPartai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinyatakan tidak lolos parlemen usai rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang prihatin partai teman koalisinya. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur ikut prihatin atas tidak lolosnya PPP ke parlemen. "Kami sebenarnya dengan tidak masuknya PPP di parliamentary threshold, kami ikut prihatin," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Jumat 22 Maret 2024. 

Sesama partai koalisi, PDIP menginginkan PPP masuk ke parlemen untuk kembali berjuang bersama. Pasalnya, PDIP dan PPP sudah mengalami suka duka yang begitu panjang bahkan sejak orde baru. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Karena PPP adalah sahabat kami dalam suka dan duka," ujarnya. 

Untari mengenang bahwa PDIP dan PPP selalu bergandengan tangan. Lebih-lebih PPP dinilainya erat kaitannya dengan NU, sehingga banyak aspirasi NU yang turut diperjuangkannya. 

Sukses Menangkan Prabowo-Gibran, TKD Jatim kini Siap Bantu Khofifah di Pilgub 2024

"PPP merupakan bagian dari sejarah NU juga. Dimana PPP pernah mencetak sebagai perwakilan keluarga besar Nahdliyin sebelum reformasi itu ada di PPP. Kali ini jika tidak lolos PT maka kami sangat ikut prihatin," ungkap Untari. 

Pihaknya tetap berharap PPP sukses dalam usahanya masuk parlemen, meski harus menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK). Namun jikalau, hal terburuk yang terjadi, ia memastikan PDIP akan selalu menjaga komunikasi yang baik dengan partai berlambang Ka'bah tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title