Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Depan Rumah Warga Mojokerto, Ada Surat Wasiat Sang ibu

Warga menggendong bayi yang terbukus kardus
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Bayi berjenis laki-laki ditemukan di depan rumah warga Dusun Sukopuro, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Mojokerto. Kondisi bayi saat ditemukan berbalut kain di dalam kardus. 

Tega! Ayah di Surabaya Pukul dan Banting Bayi Umur 6 Hari

Kepala Dusun Sukopuro Saiful Kholik, bayi tersebut ditemukan di depan rumah Buaman (59) pada Jumat, 22 Maret 2024 sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, Buaman dan istrinya mengaku mendengar suara bayi dari dalam rumah. 

“Saya ditelpon oleh warga yang bilang di rumah Buaman ada suara nangis ‘itu setan apa bayi’ . Setelah keluar kok ada bayi di dalam kardus di teras rumah sekitar jam 00.01 malam” katanya kepada wartawan, Jumat, 22 Maret 2024. 

Bayi Dibuang di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Hasil Hubungan Asmara yang Tak Direstui

Mendapat informasi itu, Saiful beranjak ke lokasi untuk memastikan. Benar saja, sesampainya di lokasi ia mendapat bayi di dalam kardus berserta perlengkapannya seperti, popok, satu kotak susu, minyak telon, botol dot, dan bedak. 

Selain itu, juga ditemukan secarik kerta wasit dari sang ibu bayi. Dalam surat itu disebutkan bahwa bayi bernama Ashraf Hamzah Zaki Putra. Bayi mungil ini lahir pada 19 Maret 2024 pukul 19.30 WIB. 

Terungkap! Pembuang Bayi Perempuan di Bawah Pohon Bambu Mojokerto Ditangkap

Sang ibu menyebut, alasan menelantarkan bayi di depan rumah warga karena persoalan ekonomi. Ia mengaku tak mampu menghidupi dan merawat putranya. 

“Tolong jaga anak ini dengan baik. Maaf karena belum bisa rawat anak ini dikarenakan kami tidak punya biaya untuknya. Berat sekali saya melepaskannya,” tulis sang ibu bayi dalam surat wasit. 

Halaman Selanjutnya
img_title