Bayi Lelaki Usia 3 Hari Ditemukan di Depan Panti Asuhan Krembangan Surabaya

Bayi laki-laki sedang digendong petugas BPBD Kota Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari ditemukan di depan sebuah panti asuhan, Jalan Gatotan Nomor 36, Krembangan, Surabaya.

Tim Jatim Kalahkan Aceh 3-2 di Cabor Sepakbola PON 2024

Informasi menyebut, bayi malang itu ditemukan pada hari Selasa, 10 September 2024 pagi. Namun baru dilaporkan kepada petugas berwenang sekitar pukul 18.12 WIB.

"Bayi tanpa identitas, usia kurang lebih tiga hari, jenis kelamin laki-laki, kondisinya sehat," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya Buyung Hidayat, Rabu, 11 September 2024.

DPRD Jatim akan Segera Sahkan APBD 2025 pada 10 November Mendatang

Bayi tersebut pertama kali ditemukan pemilik asuhan berinisial IS. Temuan itu kemudian menyebar ke warga dan akhirnya membuat geger lingkungan sekitar.

Petugas gabungan selanjutnya membawa bayi ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya agar mendapat perawatan. Sementara saksi mata, yakni IS, menjalani pemeriksaan di Kantor Kepolisian Sektor Bubutan untuk dimintai keterangan.

Blegur Prijanggono Sabet Jatah Golkar di Kursi Wakil Ketua DPRD Jatim

"Bayi dibawa ke RSU dr Soetomo menggunakan ambulans TGC [Tim Gerak Cepat] Utara dan didampingi DP3APPKB [Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana] Surabaya," pungkasnya.

Di kesempatan berbeda, Kepala Kepolisian Sektor Bubutan Komisaris Polisi Hendra Krismawan ketika dikonfirmasi atas penemuan bayi, meminta awak media menghubungi Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bubutan. Dan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari aparat berwenang.

Halaman Selanjutnya
img_title