Polres Gresik Gagalkan Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Disita

Para pemuda pelaku balap liar saat diamankan di Mapolres Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Satuan Samapta Polres Gresik berhasil mengamankan 50 sepeda motor dari para pemuda yang akan melakukan balapan liar di Jalan Raya Siti Fatimah Binti Maimun atau di sekitaran Kawasan Industri Gresik (KIG).

Ketahui 4 Tanda Waktunya Servis Sepeda Motor

Setelah menerima laporan dari masyarakat tentang adanya aksi balapan liar yang meresahkan warga. Petugas kemudian melakukan patroli di lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan para pemuda beserta sepeda motor.

Kasat Samapta Polres Gresik Iptu Heri Nugroho mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mencegah aksi balapan liar di wilayah Gresik.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

"Kami akan terus melakukan patroli dan menindak tegas para pelaku balap liar," katanya, Senin, 25 Maret 2024.

Iptu Heri juga menghimbau kepada para pemuda agar tidak melakukan balapan liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

"Lebih baik mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif daripada melakukan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," terangnya.

Saat itu, petugas Sat Samapta Polres Gresik melakukan patroli di Jalan Raya Siti Fatimah Binti Maimun KIG, saat patroli, petugas melihat sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di lokasi tersebut. Petugas kemudian mendekati para pemuda dan mendapati mereka sedang mempersiapkan diri untuk melakukan balapan liar.

Halaman Selanjutnya
img_title