Khofifah Tak Tertandingi di Pilgub Jatim Versi ARCI, Cak Imin Ungguli Risma

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Thoriq/VIVA Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Elektabilitas Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kian di atas angin di pentas Pilgub Jatim 2024, versi hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). Ia juga mengungguli nama beken macam Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Mensos Tri Rismaharini atau Risma.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

"Elektabilitas Khofifah unggul jauh dari nama-nama lain. Sampai saat ini usai gelaran Pileg dan Pilpres 2024, elektabilitas Khofifah tidak tertandingi di Jawa Timur," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat memaparkan hasil surveinya di Hotel Elmi Surabaya, Rabu, 27 Maret 2023.

Survei ARCI dilaksanakan pada 15-23 Maret 2024 dengan jumlah 1.200 responden. Survei ARCI menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error di angka 2,8 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Sebanyak 25 persen kuisioner dilakukan quality control.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Rilis hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024.

Photo :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Baihaki menjelaskan, dalam kategori top of mind Cagub Jatim 2024, Khofifah berada di angka 39,2 persen. Di bawahnya ada nama Wagub Jatim 2019-2024 Emil Dardak di angka 16,7 persen, dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di angka 9,5 persen.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Menyusul kemudian nama Risma di angka 9,4 persen, Ketua Golkar Jatim Sarmuji 8,2 persen, dan Bupati Sumenep Ahmad Fauzi di angka 7,8 persen. Ada 9,2 persen responden yang belum menjawab.

"Yang menarik dari top of mind ini, nama-nama ketua parpol di Jatim mulai terasa di bursa Cagub Jatim, seperti Anwar Sadad dan Sarmuji," ujar Baihaki.

Halaman Selanjutnya
img_title