Rapat Pleno PKB Gresik Tetapkan 5 Nama Calon Ketua DPRD

Rapat Pleno DPC PKB Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Perebutan kursi Ketua DPRD Gresik berlangsung sengit. Kali ini DPC PKB Gresik menetapkan lima nama sebagai kandidat yang akan diusulkan ke DPP.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Hal tersebut berdasarkan hasil Rapat Pleno yang digelar DPC PKB Gresik sekaligus sarasehan antar kader pasca gelaran Pemilu 2024 Minggu, 31 Maret 2024.

Lima nama tersebut yakni, Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi, Wakil Sekretaris DPC PKB Gresik yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M Syahrul Munir, Bendahara DPC PKB Gresik yang juga Ketua Komisi IV DPRD Gresik Mochammad.

Mulai Hari Ini, KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024

Kemudian, peraih suara terbanyak yang juga Wakil Bendahara DPC PKB Gresik M. Rizaldi Saputra, dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Gresik yang juga Wakil Bendahara DPC PKB Gresik Abdullah Hamdi.

"Dari rapat pleno diikuti seluruh jajaran pengurus baik Syuro maupun Tanfidz ditetapkan lima nama kandidat calon Ketua DPRD Gresik. Semuanya berasal dari pengurus Tanfidz," ujar Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi. 

Tawaran Duet Anies-Cak Imin Masih Alot, Alasan PKB Gelar Rapat

Imron menjelaskan, dipilihnya lima nama tersebut berdasarkan hasil penilaian sesuai juknis dari DPP. Misalnya, Wakil Bendahara DPC PKB Gresik M. Rizaldi Saputra masuk sebagai kandidat karena meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024.

"Kemudian, Pak Hamdi masuk sebagai kandidat karena untuk Dapil Menganti-Kedamean berhasil meraih tiga kursi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title