Sekolah hingga Jembatan di Bojonegoro Rusak akibat Diterjang Banjir Bandang

Petugas mengecek rumah warga pasca terjadinya banjir
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA JatimBanjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro pada Senin 1 April 2024, sekitar pukul 17.00.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Akibat kejadian tersebut sejumlah fasilitas umum seperti tembok sekolah SMP Negeri 1 Sekar, rumah, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan jembatan rusak diterjang banjir.

Camat Sekar, Alit Sasangka Purnayoga saat dikonfirmasi mengatakan, banjir yang terjadi itu juga merendam tiga Desa yakni, Desa Bareng, Miyono dan Desa Bobol. Untuk pemukiman, lanjut Alit yang terdampak banjir yakni 5 kepala keluarga (KK) berada di Desa Bareng 16 KK, Desa Miyono dan Desa Bobol sebanyak 39 KK.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 sampai dengan 16.30 WIB telah terjadi hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Sekar hingga mengakibatkan banjir dan tanah longsor. Air hujan masuk ke pemukiman warga," kata Alit Selasa 2 April 2024.

Alit menjelaskan, kejadian tersebut juga mengakibatkan, tiang PJU roboh fan membuat kabel melintang di jalan. Kondisi ini mengganggu lalu lintas. Selain itu jembatan ambrol di ruas jalan Dusun Kalimas desa Bareng.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Untuk kondisi air sekarang sudah surut dan tinggal pembersihan lingkungan. Sesuai koordinasi hari ini Selasa 2 April 2024 BPBD akan cek lokasi sekaligus pemberian bantuan kepada terdampak

PU Bina Marga akan cek jembatan yang longsor. Sedangkan Cipta Karya akan cek atau perbaiki PJU yang miring atau roboh," pungkasnya.