Terpikat Sifat Religius Ganjar, Kiai Muda Deklarasi di Bojonegoro

Kiai muda Jatim dukung Ganjar Pranowo presiden 2024
Kiai muda Jatim dukung Ganjar Pranowo presiden 2024
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Sejumlah kiai muda di Bojonegoro menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di 2024. 

Dukungan tersebut mereka gaungkan lewat deklarasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Hadi Al Ihsan di Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu kemarin, 19 November 2022. 

Ketua Komunitas Kiai Muda Jatim, Ali Baidlowi MZ mengatakan, sifat Ganjar yang religius menjadi pemikat bagi para kiai di Bojonegoro untuk mendukung pria yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut. 

"Sebagai relawan, kita sosialisasikan bahwa Pak Ganjar itu adalah pemimpin yang layak untuk semua umat beragama. Kita akan terus sosialisasikan Ganjar ke kabupaten-kabupaten lain se-Jawa Timur, insyaallah," katanya. 

Sebagai cucu menantu dari ulama besar, yakni KH Hisyam Abdul Karim, Ganjar disebut Ali, sangat dekat dengan kehidupan para santri

Baca juga: Hisnu Makin Masif Deklarasi Ganjar Presiden 2024, Kali Ini di Gresik

Ali menjelaskan, banyak program dari Ganjar di Jawa Tengah yang sangat bermanfaat untuk para santri. Salah satunya yaitu program Ekonomi Pesantren (Ekotren).