Sambut Lebaran, Bupati Trenggalek Apresiasi Kontraktor Kebut Peningkatan Jalan 2,9 Kilometer

Peninjauan peningkatan ruas Jalan Kedunglurah-Krandegan
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim- Infrastruktur jalan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Trenggalek, terlebih menjelang lebaran akan banyak mobilitas pengendara

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengapresiasi kontraktor yang sudah menyegerakan progres peningkatan jalan ruas Kedunglurah-Krandegan sepanjang hampir 3 kilometer. 

Menurutnya, pengerasan satu sisi jalan menjelang lebaran ini sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Apresiasi ini karena komitmen pelaksana proyek, pasalnya kontrak kerja mereka masih cukup lama sampai dengan Bulan Juli nanti.

Mudik Gratis Sukses, DPRD Jatim Minta Tambahan Armada untuk Berikutnya

"Melalui pengerasan satu sisi tentunya ruas jalan akan bertambah semakin lebar. Panjang perbaikan jalan ruas Kedunglurah-Krandekan total 2,9 kilometer dari dana DAK terintegrasi kemarin," ujar Mochamad Nur Arifin, Selasa, 2 Maret 2024.

Mas Ipin sapaan akrabnya mengaku sampai lebaran akan melakukan pekerjaan pengerasan satu sisi untuk beton tepat di sebelah utara. Ketika sebelah utara sudah dicor maka sudah tertutup semua.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Ia berharap usai satu sisi dilakukan pengerasan ruas jalan, kondisi jalan penghubung dua kecamatan ini terasa lebih lebar. Sehingga nantinya bisa lebih memudahkan pengguna jalan untuk melakukan anjang sana saat lebaran.

Disinggung anggaran yang digelontorkan untuk pengerasan jalan ini, Mas Ipin mengatakan sebesar Rp. 4,8 miliar. Sementara nilai kontrak sebesar Rp 4,6 miliar dengan panjang sekitar 2,9 kilometer. 

Halaman Selanjutnya
img_title