H+3 Lebaran, Arus Balik dan Wisata di Jatim Mulai Melonjak

Direktur Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin dan Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustarto memantau jalur penyelamat di Pacet, Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan serangkaian pemantauan arus lalu lintas saat arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H. Salah satunya melalui jalur darat.

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan U-23 di Polda Jatim, ada Dangdutan Hingga Banjir Doorprize

Direktur Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin melakukan pemantauan dengan menggunakan sepeda motor. Bersama jajarannya, ia berkeliling menuju ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Di antaranya Malang, Batu, dan Mojokerto.

Pantauan di lokasi, rombangan Komarudin tiba di Kawasan Wisata Sendi, Pacet, Mojokerto, Sabtu, 13 April 2024, pukul 14.00 WIB. Didampingi Kepala Polres Mojokerto AKBP Irham Kustarto, ia memantau rest area check poin dan jalur penyelamatan rem blong.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Setelah itu, Komarudin menyampaikan hasil pantau melalui jalur darat. Ia mengatakan, pantauan dilakukan dengan mengamati pergerakan arus lalu lintas wisata berbarengan dengan arus balik libur lebaran. Ia menyebut, sejauh ini terjadi lonjakan yang signifikan.

“Dari data yang ada memang terjadi lonjakan yang cukup signifikan namun polanya cukup teratur, tidak ada satu hari yang full. Pantauan kami sejak kemarin mulai dari Malang Raya, Singosari, Batu, dan hari ini sampai perbatasan Batu-Pacet Mojokerto, ramai lancar,” ujarnya.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Namun, kata dia, di beberapa titik terjadi keterlambatan karena beberapa faktor, di antaranya hujan dan beberapa destinasi wisata.

Komarudin memastikan meski ada beberapa potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah daerah, namun masih kondusif. Di antaranya karena faktor hujan dan peningkatan wisatawan. Daerah yang mendapat perhatian khsusus ialah Kota Wisata Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title