Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Kondisi ambulans setelah oleng gegera mengantuk di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Kecelakaan lalu lintas (lalin) terjadi antara ambulans dengan sepeda angin di Tulungagung menyebabkan 3 orang mengalami luka-luka. Kamis, 18 April 2024 tepat di Jalan Pahlawan Desa/Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengungkapkan bahwa kecelakaan mobil ambulans Suzuki APV ini mengangkut pegawai kesehatan usai menghadiri acara halal bihalal. Ambulans dengan nopol AG 1808 SP kontra dengan sepeda angin terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

"Ambulans Dinkes Tulungagung ini dikemudikan DP (48) membawa 8 penumpang berjalan dari utara ke selatan di Jalan Pahlawan. Sesampainya di TKP pengemudi ambulans diduga karena mengantuk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan," ujar AKP Jodi Indrawan kepada awak media, Kamis, 18 April 2024.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Ia mengatakan usai oleng, akhirnya oleng kekiri menabrak sepeda yang ada sedang berhenti dengan identitas Yusuf Maulana (12). Sementara ini data korban ada 3, semua luka ringan termasuk sanga anak. Korban sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak.

"Alhamdulilah tidak ada yang meninggal, sementara yang 7 yang berada di ambulans alhamdulilah tidak ada luka sudah bisa dibawa pulang," terangnya.

Rombongan Motor Gede Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Tewaskan Suami Istri

AKP Jodi Indrawan menjelaskan bahwa informasi awal di lapangan, mobil ambulans ini usai menghadiri acara halal bihalal di Dinkes. Selanjutnya berjalan kembali mengangkut pegawai kesehatan kembali, sehingga dalam kondisi tidak mengangkut membawa pasien.

"Penyebab yakni diduga pengemudi ambulans mengantuk, sehingga oleng ke kiri. Serta kondisi sirine dan orator dalam keadaan mati," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title