Dirjen PP Kemenkumham Dorong Daerah Ciptakan Peraturan yang Berkualitas

Dirjen PP Asep Nana Mulyana bersama Kakanwil Kemenkumham Jatim.
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA JatimKemenkumham RI melalui Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Ditjen PP) terus berupaya untuk mewujudkan penataan regultasi yang baik dan berkualitas. Karena itu, pada Kamis, 2 Mei 2024, digelar Rapat Koordinasi, Bimbingan Teknis, Dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Di Daerah TA 2024 di Hotel Double Tree Surabaya. 

Memperkuat Identitas Daerah Melalui Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal

Hadir secara langsung, yaitu Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Asep Nana Mulyana yang didampingi Kakanwil Jatim Heny Yuwono dan para Pimti Pratama Kanwil Jatim.  

Dalam sambutannya, Dirjen PP menerangkan bahwa upaya untuk mewujudkan reformasi hukum dan penataan regulasi, salah satunya dengan menciptakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah yang baik dan berkualitas melalui proses pengharmonisasian.

Kemenkumham Jatim Tunjang Tugas BHP Surabaya agar tidak Ada Penyalahgunaan Harta

Pengharmonisasian itu sendiri yaitu upaya untuk menyelaraskan, menyesuaikan, memantapkan dan membulatkan konsepsi suatu rancangan peraturan perundang-undangan dengan peraturan perundang-undangan lain. 

“Baik yang lebih tinggi, sederajat, maupun yang lebih rendah, dan hal-hal lain selain peraturan perundang-undangan, sehingga tersusun secara sistematis, tidak saling bertentangan overlapping,” urainya.

150 Warga Binaan Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Program Rehabilitasi

Mengambil tema Sinergitas Lembaga Pembentukan Regulasi di Daerah dalam Mewujudkan Supremasi Hukum yang Berkeadilan bagi Masyarakat Menuju Indonesia Emas, menurut Dirjen PP sangatlah tepat. Karena, lanjutnya, Indonesia Emas bukan hanya sekedar Visi, tetapi juga tujuan yang sangat menginspirasi bagi kita semua. 

“Sesuai dengan tagline kami yaitu Peraturan Yang BerKualitas Dan Berintegritas Menuju Indonesia Emas,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title