Pemkab Mojokerto Raih Opini WTP 10 Kali Beruntun dari BPK

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima penghargaan opini WTP dari BPK Jatim
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur.

Bupati Mojokerto Ngontel Bareng Ribuan Penggemar Sepeda Kuno, Bawa Misi Gempur Rokok Ilegal

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur Jalan Juanda Sidoarjo, Kamis, 2 Mei 2024. 

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, atas pengelolaan keuangan di Kabupaten Mojokerto yang telah dipercayakan pada kami selaku pemerintah daerah,” kata Bupati Ikfina. 

Persaingan Ikfina VS Gus Barra Kian Menghangat Jelang Pilbup Mojokerto 2024

Menurut dia, penghargaan ini adalah bentuk keras seluruh jajaran dalam Pemkab Mojokerto. Sehingga dapat mempertahankan capaian opini WTP yang telah diperoleh sejak tahun 2014 silam.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang telah bekerja secara teliti dan cermat. Opini WTP yang ke-10 ini merupakan bentuk pengakuan atas pengelolaan keuangan di Kabupaten Mojokerto, mulai perencanaan, penganggaran, penatausahaan dan pertanggungjawaban,” tegasnya.

Drama Kolosal Mustika Pinilih Meriahkan Hari Jadi ke-731 Kabupaten Mojokerto

Tak hanya itu, Pemkab Mojokerto juga telah memperoleh nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) yang berada di atas indeks integritas nasional, yakni sebesar 77,30. 

Selaras dengan hal tersebut, capaian opini WTP Kabupaten Mojokerto mendapatkan nilai 89,83% pada Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP).

Halaman Selanjutnya
img_title