Nol Emisi Karbon, PLN Terima 21 Penghargaan dari Kementerian ESDM RI

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan 2022
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Penghargaan Subroto Award 2022 dari Kementerian ESDM Republik Indonesia berhasil diraih PT PLN Nusantara Power (PLN NP). Pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara itu menyabet 21 penghargaan di bidang nol emisi karbon dan lainnya. 18 piala diserahkan secara daring dan 3 piala lainnya diserahkan langsung pada Kamis, 24 November 2022 di Surabaya.

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Gelaran PLN Mobile Color Run 2024 di Surabaya

Penghargaan Subroto Award diadakan sebagai rangkaian peringatan Hari Tambang dan Energi ke 77 di tahun 2022 ini dan kali kelima diadakan oleh Kementerian ESDM RI sejak tahun 2017. Subroto Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM RI kepada stakeholder Kementerian ESDM RI dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia. 

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI – M.P. Dwinugroho menyampaikan pentingnya Subroto Award sebagai wadah untuk membentuk sinergi yang aktif antara stakeholder dan pemerintah dalam memajukan sektor ESDM.

Keseruan PLN Mobile Color Run Surabaya, Ajang Lari 5 Kilometer Penuh Warna

"Melalui Subroto Award kami harapkan seluruh stakeholder yang terlibat dalam sektor ESDM di Indonesia dapat terus meningkatkan kinerjanya agar mencapai Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060", kata Dwinugroho.

Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PLN NP, Karyawan Aji turut menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini. Dalam menyambut perubahan organisi PLN NP menjadi subholding pembangkitan terbesar di Asia Tenggara, penghargaan ini menjadi awal yang positif untuk terus berkontribusi bagi sektor ESDM, khususnya di bidang ketenagalistrikan.

Tak Hanya Listrik, Petugas PLN Juga Wajib Tahu Cara Tangani Limbah B3

"Di era transisi energi menjadi energi bersih ini, kami PLN Nusantara Power menegaskan komitmen kami dalam bertumbuh kembang bersama lingkungan di unit pembangkit yang kami kelola. Penghargaan ini menjadi momen penting kami untuk terus meningkatkan kontribusi kami kepada energi bersih, rendah emisi, dan ramah lingkungan di Indonesia", terang Aji. 

Dalam menjalankan proses bisnisnya, PLN NP dikenal sangat konsisten dan berkomitmen dalam menjaga efisiensi energi serta mendorong terwujudnya green energy melalui inovasi co-firing di unit pembangkitnya.

Halaman Selanjutnya
img_title