Viral, Dosen IAIN Meninggal saat Mengimami Solat Subuh di Masjid

Imam masjid yang meninggal
Sumber :
  • Viva

Sulawesi Selatan, VIVA Jatim – Dalam sebuah rekaman video, seorang Dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Mujahid meninggal dunia saat menjadi imam salat subuh berjamaah di Masjid Agung Takalar, Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu, 5 Mei 2024.

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Video tersebut akhirnya viral di media sosial yang menampilkan detik-detik Mujahid menghembuskan napas terakhir. Dalam video yang beredar mulanya terlihat Mujahid sangat tegap saat menjadi imam. Para jemaah yang ada di belakangnya pun tampak khusyuk mendengarkan bacaan ayat Alquran yang dilantunkan.

Tak lama Mujahid yang juga merupakan Dewan Hakim pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-33 Sulsel itu melakukan gerakan rukuk diikuti para jemaah.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Namun, saat hendak berdiri dari rukuk atau posisi i’tidal, tiba-tiba tubuh tegap Mujahid seketika ambruk ke belakang hingga kepalanya sedikit terbentur ke lantai. 

Para jemaah yang menyaksikan kejadian itu sontak membantu Mujahid.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Pengurus Masjid Agung Takalar, Badru mengatakan melihat langsung kejadian tersebut. Dia yang saat itu ada di shaf pertama langsung mengambil alih posisi imam untuk melanjutkan salat.

Menurut Badru, selepas melaksanakan salat subuh berjamaah almarhum seharusnya mengisi ceramah. Namun, takdir berkata lain.

Halaman Selanjutnya
img_title