Ngeri! Jari Nenek di Surabaya Bengkak dan Mengelupas, Diduga Ini Penyebabnya

Jari Umianah bengkak dan mengelupas
Sumber :
  • Viva Jatim/M Dofir

Surabaya, VIVA JatimPetugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya berhasil melepaskan cincin yang melingkar di jari manis Umianah, nenek berusia 52 tahun asal Babatan, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya.

Nanti Malam Jantung Kota Surabaya bakal Macet, Catat Jalur Alternatifnya!

Petugas terpaksa turun tangan melepaskan benda logam itu karena telah menyebabkan pembengkakan dan luka mengerikan pada jari manis Umianah.

"Beliau [Umianah] sempat menuju Rumah Sakit Petrokimia Gresik, akan tetapi dari pihak rumah sakit konfirmasi bahwa tidak mempunyai alat [potong]. Setelah itu anak dari Sulamino [keluarga Umianah] mengarahkan ke Damkar," ujar Fajar, petugas Command Center 112, Kota Surabaya, Selasa, 7 Mei 2024.

30 Ribu Orang bakal Hadiri Pengajian Gus Iqdam di Surabaya, 1.970 Aparat Disiagakan

Lantas kenapa kondisi ini terjadi? dikutip dari alallergyasthma, situs yang membahas seputar alergi dan penyakit asma. Apa yang dialami Umianah kemungkinan diakibatkan alergi logam.

Alergi logam adalah salah satu jenis alergi kulit yang paling umum dan kebanyakan disebabkan oleh logam jenis nikel sebagai bahan dasar monel. Nikel digunakan dalam banyak barang sehari-hari. Seperti koin, perhiasan, hingga telepon seluler.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Alergi yang dialami Umianah kemudian diperparah usai dirinya menyantap pindang atau tongkol. Ikan laut yang banyak ditemukan kandungan histamin.

"Setelah beliau memakan ikan pindang terjadi alergi, gatal-gatal pada tangannya," lanjut Fajar.

Halaman Selanjutnya
img_title