Ada Lawan atau Tidak, Mas Dhito Siap Bertarung di Pilbup Kediri

Mas Dhito saat mendaftar calon Bupati Kediri ke Demokrat.
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim – Sejumlah nama mencuat ke permukaan untuk maju sebagai bakal calon di Pemilihan Bupati Kediri 2024. Mereka berancang-ancang untuk berkompetisi dengan petahana, Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito. Bagi Mas Dhito, ada lawan atau tidak dia siap bertarung di Pilkada Kediri nanti.

Usai Beri Rekom Deny, 66 % Pemilih Nasdem Justru Dukung Dhito di Pilkada Kediri

Beberapa nama yang muncul ke permukan untuk berhadap-hadapan dengan Mas Dhito, di antaranya, bos Tajimas Group Deny Widyanarko dan Ketua Kadin Kabupaten Kediri Rahmadi Yogiantoro. Nama kedua merupakan menantu dari mantan Bupati Kediri Sutrisno.

Merespons dinamika politik yang terjadi, Mas Dhito mengaku siap berkontestasi. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyatakan komitmennya untuk kembali maju di Pilbup Kediri.

Mau Usung Kiai Marzuki-Risma di Pilgub Jatim, PKB Minta Nasihat Ulama Khos

“Ada dan enggak ada lawan, saya siap,” kata Mas Dhito, Senin, 27 Mei 2024.

Keseriusan tersebut ditunjukkan Mas Dhito melalui komunikasi yang apik dengan partai politik di luar PDIP, baik partai yang ada di parlemen atau pun tidak. Mas Dhito sendiri juga mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari partai selain PDIP. Di antaranya ke Partai Demokrat, partai yang juga mengusung Mas Dhito pada Pilkada Kediri 2020 lalu. Mas Dhito mengembalikan formulir pendaftaran ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu pada 22 Mei 2024 lalu.

PDIP Jatim Siapkan 376 Sapi Kurban, Said: Kita Belajar Welas Asih

"Harapannya rekomnya turun ke saya tapi keputusannya kan ada di beliau,” kata Mas Dhito yang saat itu didampingi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kediri Muhammad Zaini.

Zaini mengapresiasi langkah Mas Dhito mendaftar lewat Demokrat. Menurut Zaini, kinerja Mas Dhito terlihat bagus selama memimpin Kabupaten Kediri. Mas Dhito menurutnya membawa atmosfer besar bagi Kabupaten Kediri.

Halaman Selanjutnya
img_title