Senyum Ratusan PKL Dapat BLT, Mas Dhito: Belanjakan untuk Usaha

Ratusan PKL menerima BLT oleh Pemkab Kediri.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri menampakkan senyum ceria. Pasalnya, mereka baru saja mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemkab Kediri.

Jadi Lumbung Pangan, Pemkab Kediri Beri Bantuan 5 Drone ke Petani Purwoasri

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengamanatkan bahwa bantuan yang diterima para PKL untuk dibelanjakan guna menunjang pengembangan usaha, bukan untuk yang lain. 

"Saya minta apa yang hari ini diberikan pemerintah, tolong dibelanjakan untuk kebutuhan usaha jenengan, " ujar Hanindhito Himawan Pramana kepada PKL di Pendopo Kecamatan Wates, Kamis, 30 Mei 2024.

Mas Dhito Tegaskan Kades di Kediri Turun ke Warga Terlantar

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini mengaku total keseluruhan terdapat 187 pedagang di Kecamatan Wates. Mereka menerima penyaluran BLT dengan nominal antara Rp 1,5 -10 juta. Besaran bantuan diberikan berdasarkan estimasi kebutuhan masing-masing pedagang. 

Dalam kesempatan itu, salah satu pedagang, Ahmad mengutarakan apa yang tengah ia alami. Selain modal usaha, ia mengeluhkan terkait kendala biaya sekolah anaknya yang kini masih mengenyam pendidikan di bangku SMA. 

Kelakar Mas Dhito Panasnya Politik Kursi Bupati Kediri, Ratusan Kades Bersorak-sorai

"Ini kan berbarengan dengan ujian. Anak saya kelas 2 SMA. Terus terang seandainya uangnya dipakai dulu bagaimana, soalnya tunggakan (biaya sekolah) saya banyak, " terang Ahmad.

Pedagang asal Plaosan, Kediri ini mengaku hal itu cukup membebani dan menghambat usaha yang tengah ia jalankan. Mendapat curhatan dari pedagang, Mas Dhito melarang pedagang itu menggunakan uang bantuan yang baru diterima untuk membayar biaya sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title