Simulasi ARCI Pilwali Surabaya: Eri-Armuji 39,7%, Ahmad Dhani-Bayu 28,2%

Direktur ARCI Baihaki Sirajt
Sumber :
  • VIVA Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) mensimulasikan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Mas Dhito Terima Rekomendasi PAN: Fokus Dulu Selesaikan Tugas

Ada beberapa paslon yang disimulasikan ARCI. Yang pertama simulasi paslon Eri Cahyadi-Armuji  dan Ahmad Dhani-Bayu Airlangga

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut pihaknya merepresentasikan Eri Cahyadi-Armuji dengan dua partai yakni PDIP dan PKB. Sedangkan Ahmad Dhani-Bayu Airlangga juga demikian, direpresentasikan dengan Partai Gerindra dan Golkar

Layanan Haji Dikeluhkan Banyak Pihak, DPRD Jatim: Butuh Revolusi

"Hasilnya Eri-Armuji unggul di angka 39,7 persen, sementara Dhani-Bayu di angka 28,2 persen," kata Baihaki saat paparan di Surabaya, Jumat 31 Mei 2024. 

Baihaki menyebut keunggulan Eri-Armuji tidak aman. Sebab, responden yang belum menentukan pilihan masih tinggi dan bisa diperebutkan oleh paslon lain. 

Pemkot Surabaya Sewa Puluhan Mobil Listrik, Biayanya Diklaim Lebih Murah

"Responden 32,1 persen belum menentukan pilihan atau belum menjawab. Menurut ARCI, jumlah responden ini menggambarkan pemilih di Surabaya yang masih mengambang atau belum menentukan pilihan masih sangat tinggi," jelasnya. 

Menurut Baihaki, Eri-Armuji belum aman. Bahkan, jika duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga jadi diduetkan dan didukung partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), peluang menangnya sangat besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title