Jalur Tengkorak di Mastrip Surabaya Makan Korban Lagi, Pemotor Tewas Dilindas Truk

Korban tewas terlindas truk di Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pemotor bernama Adit Widodo (19) asal Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, tewas terlindas truk trailer di Jalan Raya Mastrip, Karang Pilang, Kota Surabaya, Senin, 3 Juni 2024.

Mahameru EVI, Kompetisi Pertama di Indonesia yang Digelar Polda Jatim

Adit tewas usai motor Megapro berpelat nomor L 4710 CAA yang dikendarai sembari membonceng rekannya, bersenggolan dengan truk trailer nopol L 8683 UK yang dikemudikan Hadi Suwarno Tohjali (63), warga Donomulyo, Kota Surabaya.

Insiden terjadi ketika Adit diduga hendak menyalip dari kiri kendaran besar yang melaju searah dari timur ke barat tersebut, namun tidak cukup ruang hingga terjatuh dan kepalanya terlindas ban truk trailer. Adit akhirnya tewas di lokasi kejadian, sedangkan rekannya menderita luka-luka.

Banjir Baliho Hendy - Kaesang di Surabaya, Maju Pilwali 2024?

Bila merunut ke belakang, kecelakaan maut di jalan provinsi ini memang kerap terjadi, sehingga masyarakat menjulukinya sebagai jalur tengkorak. Sebelumnya, pemotor asal Kabupaten Gresik, M Zidan Arif Fathur (19) juga meregang nyawa usai bertabrakan dengan mobil Toyota Innova pada 11 Maret 2024 lalu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Inspektur Satu Suryadi menyampaikan, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Jalan Raya Mastrip lantaran jalur tersebut selalu dilintasi kendaraan besar seperti truk trailer.

Tegakkan Peradilan Maritim, Mahkamah Pelayaran Kemenhub Sosialisasi di Gresik

Truk-truk itu melintas beriringan dengan kendaraan warga. Sehingga saat terjadi kecelakaan, maka angka fatalitasnya cenderung tinggi. Kemudian ukuran badan jalan yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan juga menjadi salah satu pemicu kecelakaan sering terjadi di jalur ini.

"Karena jalannya kecil, angkutan [yang melintas] besar sehingga jalan itu tidak cukup ruang kemudian mekso [memaksakan]" ujarnya kepada Viva Jatim.

Halaman Selanjutnya
img_title