Pj Gubernur Adhy Dukung Kerja Profesional dan Netralitas KPU Jatim di Pilkada 2024

Audiensi Pj Gubernur Jatim bersama KPU Jatim terkait Pilkada 2024
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono melakukan audiensi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin, 3 Juni 2024. 

Pakai Gelar Magister Hukum Palsu saat Beracara, Pengacara di Surabaya Diadili

Dalam audiensi ini, Adhy mendukung penuh kerja profesional KPU Jatim selama proses Pilkada Serentak 2024. Sehingga gelaran pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Timur dapat berjalan dengan aman, lancar, dan adil. 

"Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendukung penuh pelaksanaan Pilkada Serentak di tahun 2024 ini dan persiapan Seluruh kabupaten/kota di Jatim akan berpartisipasi, maka dari itu bersama KPU kita ciptakan suasana yang jujur, adil, dan aman," ujarnya.

Pencarian 6 Nelayan Hilang Korban Tertimpa Rumah Kontainer Dihentikan

Agar proses Pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar, Pj. Gubernur Adhy menitipkan pesan kepada KPU untuk senantiasa menjaga netralitasnya, mulai dari proses persiapan Pilkada hingga pelaksanaannya nanti.

"Sebagai penyelenggara, hal lain yang menjadi penting adalah KPU harus tetap netral dan tidak menunjukkan keberpihakan pada pasangan calon tertentu," tegasnya.

Urgensi Membangun Kecakapan Literasi dan Keamanan Digital Anak

Pj Gubernur Jatim bersama Ketua KPU Jatim

Photo :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lebih lanjut, Pj. Gubernur Adhy juga mengingatkan KPU Jatim dapat menjaga ketertiban masyarakat untuk saling menghargai pendapat satu sama lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title