Tak Direstui Jokowi Maju Pilkada Jakarta, Kaesang Muncul di Surabaya Bareng Hendy

Salah satu baliho Kaesang di Jalan Raya Bukit Darmo Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kaesang Pangarep dikabarkan tak dapat restu sang ayah Joko Widodo untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Kini muncul spekulasi di kalangan masyarakat bahwa Ketua Umum PSI itu merapat ke Pilkada Surabaya.

Anies Maju Pilgub DKI Jakarta, Hasto PDIP: Fokus Pilkada Kabupaten/Kota

Spekulasi itu bukan tanpa alasan, pasalnya, kini banyak bermunculan baliho dukungan untuk Kaesang Pangarep di sejumlah titik strategis di Kota Pahlawan. Ia pun tak sendirian, dalam baliho tersebut, Kaesang dipasangkan dengan salah seorang pengusaha asal Surabaya, Hendy Setiono sebagai calon wakil. 

Bahkan menariknya lagi, baliho itu pun mencantumkan nama Relawan Santri Prabowo (Santri PRO) sebagai pihak yang mendukung pasangan ini. Dengan menyertakan pesan ‘Wayahe Sing Enom Tampil’ atau ‘Waktunya yang Muda yang Tampil’ dalam bahasa Jawa.

Ini Jadwal Pameran EastFood Indonesia 2024 di Surabaya

Hal itu menunjukkan bahwa pasangan Kaesang-Hendy dinilai cocok karena berasal dari figur muda dan dianggap dapat mewakili aspirasi serta semangat generasi muda. 

Meski belum diketahui secara pasti siapa yang berinisiatif memasang baliho tersebut, kemunculannya sudah cukup untuk menimbulkan spekulasi dan diskusi di kalangan masyarakat. 

Rekam Jejak dan Aktivis, Ini Alasan DPP Demokrat Dukung Syahrul Munir di Pilkada 2024

Hendy Setiono sendiri memang dikenal sebagai pengusaha yang cukup populer di Surabaya dan telah lama disebut-sebut berpeluang maju sebagai calon wakil wali kota (cawawali).

Suwarno, warga asal Gayungsari Surabaya, mengaku penasaran dengan munculnya baliho Kaesang-Hendy di Kota Surabaya. Dia hanya berharap pemimpin dari kalangan anak muda yang berjiwa kreatif dan pengusaha sanggup memajukan Kota Surabaya ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title