Parpol Non Parlemen Dukung Gus Fawait, Siap Beri Lompatan Kuantum di Jember

Deklarasi Dukungan Partai Non Parlemen ke Gus Fawait
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jember, VIVA Jatim – Bakal Calon Bupati Jember Muhammad Fawait mendapat dukungan dari gabungan partai non parlemen untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2024 mendatang. 

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Tercatat ada enam partai non parlemen yang sudah menyatakan dukungannya kepada Gus Fawait diantaranya partai Garuda, Gelora, Hanura, partai Buruh, PBB dan PKN. 

Gus Fawait mengaku, alasan partai non parlemen mendukungnya ini yakni karena dia dianggap satu-satunya calon yang paling potensial untuk merebut kursi Bupati Jember. Ia juga dianggap satu-satunya kandidat yang berproses mulai dari bawah. 

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

"Saya menang pileg 3 kali dan perolehan suaranya tertinggi se Indonesia untuk pileg tingkat propinsi dengan suara 239.414 suara," katanya saat dikonfirmasi, Minggu 9 Juni 2024. 

Ia menuturkan dengan adanya deklarasi partai non parlemen kepada dirinya ini semakin menguatkan posisinya sebagai Cabub Jember. 

KPU Tulungagung Ajak Jurnalis Kawal Tahapan Pilkada 2024

"Alhamdulillah, dukungan ke kami di pilbup Jember terus menguat. Selain dari masyarakat, dari parpol juga terus bertambah," ujarnya. 

Menurut Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini meyakini, jika Jember dipimpin anak muda, maka lompatan kuantum akan terjadi di daerah dengan komunitas tembakau terbesar di Indonesia ini. Khususnya dalam mengentaskan kemiskinan di pedesaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title