Sejumlah Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang, BPBD Masih Lakukan Pendataan

Hujan disertai sebabkan Belasan Rumah Rusak
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/ Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA JatimHujan deras disertai angin kencang melanda dua kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu 15 Juni 2024, sore. Akibat kejadian tersebut sejumlah rumah mengalami kerusakan di bagian atap.

12 Rumah di Trenggalek Tertimpa Tanah Longsor

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bojonegoro Laela Nor Aeny saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, hujan deras disertai angin kencang itu menerjang dua Kecamatan, Kalitidu dan Ngasem.

"Ada dua kecamatan yang terdampak dan kejadiannya hujan deras disertai angin kencang itu berlangsung sekitar pukul 16.30," kata Kalaksa BPBD Bojonegoro Laela Nor Aeny saat dihubungi.

8 Kecamatan Terdampak Luapan Banjir Akibat Hujan Deras di Trenggalek

Saat ini lanjut Laela Nor Aeny petugas BPBD setempat masih melakukan pendataan dan asesmen di 2 kecamatan yang terdampak untuk memastikan berapa jumlah bangunan atau rumah warga yang terdampak.

Sementara untuk korban jiwa dipastikan tidak ada. Meski begitu, namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang hujan yang disertai angin kencang tersebut.

Banjir Bandang Selutut Orang Dewasa Landa Munjungan Trenggalek

"Untuk kerusakan rumah warga info yang kita terima hanya di bagian atap saja yakni genteng turun dan kami masih melakukan pendataan lebih lanjut," pungkasnya.