Nama Risma Mencuat di Pilgub, Hasto PDIP: Semua untuk Kemajuan Jatim

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Biro Humas Kemensos/Viva.co,id

Blitar, VIVA Jatim – Kontestasi Pilkada 2024 semakin dinamis, nama Menteri Sosial yang juga kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini mencuat untuk melawan petahana Khofifah-Emil yang sudah lebih dulu mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai politik.

Imigrasi Se Jatim Tetap Bisa Layani Masyarakat yang Terdaftar di M-Paspor

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa pihaknya menerima seluruh aspirasi dari kader hingga masyarakat. Sehingga muncullah nama-nama tersebut untuk kemajuan salah satunya Jawa Timur.

"Kami menyerap seluruh aspirasi yang berkembang termasuk adanya usulan-usulan terkait Bu Risma. Ya semua nama-nama di jaring dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Jawa Timur," beber Hasto Kristiyanto di Makam Bung Karno, Sabtu, 22 Juni 2024.

Hilang Terseret Ombak, Remaja Ditemukan Tewas di Pantai Payangan Jember

Hasto menerangkan secara lebih jelas, kelak akan diumumkan pada momen yang cocok dan diumumkan secara resmi. Partai berlambang banteng ini masih melakukan konsolidasi-konsolidasi ke partai lain 

"Terkait dengan pilgub nanti akan diumumkan pada waktu yang tepat, saat ini sedang melakukan konsolidasi seluruh jajaran jajaran partai yaitu Risma namanya ada yang mengusulkan sebagai calon gubernur. Demikian pula ada Pak Pramono Anung ada yang mengusulkan baik di Jakarta maupun di Jawa Timur," ulasnya.

KPU Tulungagung Ajak Jurnalis Kawal Tahapan Pilkada 2024

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menerangkan calon sosok dalam Pilkada 2024 ini terbuka lebar bagi non kader. Dirinya mencontohkan Risma yang direkrut melalui jalur akses jalur ASN atau melalui birokrasi. Termasuk juga purnawirawan dari TNI-Polri hingga dari budayawan.

"Mereka yang terpanggil untuk memerdekakan rakyat marhaen hidup sejahtera agar hidup penuh bermartabat itu akan diperjuangkan oleh PDIP Perjuangan.

Halaman Selanjutnya
img_title