Unusa-Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pemekasan Bahas Teknis Kalas CBL

Civitas Unusa Terima Kunjungan Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pemekasan
Sumber :
  • Humas Unusa

Jatim – Pondok Pesantren Ummul Quro Assuyuty Pemekasan mengunjungi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) guna membahas teknis kurikulum Community Base Learning (CBL).

Kasus Anggota TNI Dikeroyok Warga di Pamekasan, Polisi: Masih Diselidiki

Kunjungan ini diterima langsung oleh civitas akademika Unusa mulai Wakil Rektor 1 Unusa Prof Kacung Marijan hingga Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 Unusa. Hadir pula Kaprodi S1 Manajemen hingga Sekprodi  S1 Sistem Informasi.

Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pemekasan ni tertarik untuk membuka kelas CBL dengan program studi Sistem Informasi dan Manajemen.

Strategi Jitu Toko Kelontong Madura Saingi Indomaret dan Alfamart

Direktur Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pamekasan, KH Achmad Fauzan Lailurrahman mengatakan, kedatangannya di Unusa untuk mengetahui teknis kurikulum untuk kelas CBL yang akan digelar di Pondok Pesantren. Nantinya Unusa akan membuka dua kelas CBL S1 Manajemen dan S1 Sistem Informasi.

"Kedua kelas tersebut karena memang banyaknya permintaan untuk belajar manajemen serta sistem informasi, sehingga kami meminta Unusa untuk membuka CBL di pondok pesantren kami," ujarnya.

Tenggelam di Gresik, Zainal Terseret Arus dan Ditemukan di Perairan Raas Sumenep

Dengan membuka kelas CBL ini, Fauzan berharap kedepan Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pamekasan akan membuka perguruan tinggi. "Langkah ini sebagai salah satu usaha kami untuk mempersiapkan sumber daya yang akan membangun pondok pesantren dengan memiliki perguruan tinggi," tegasnya.

Fauzan senang dengan kerjasama kelas CBL ini, sehingga kedepan saat Ponpes Ummul Quro Assuyuty Pamekasan sudah memiliki perguruan tinggi, Unusa bisa menjadi pembina. "Jadi kami tetap di bawah Unusa dan terus belajar kepada Unusa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title