Pemkab Mojokerto Usut Kasus PNS Digerebek Suami Ngamar Bareng Pria Lain

Kepala BKPSDM Kabupaten Mojokerto, Tatang Marhaendrata
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bergerak cepat mengusut kasus oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) digerebek suaminya selingkuh dengan pria lain. Saat digerebek, PNS berinisial RP (34) itu dalam keadaan bugil dengan seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) berinisial IA (40). 

Perselingkuhan PNS Mojokerto Terendus Lama, Sang Suami Kantongi Bukti

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mojokerto, Tatang Marhaendrata mengatakan, RP dan IA bertugas di Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mojokerto. RP menjabat sebagai Analisis Pembanguna  bagian administrasi pembangunan Setdakab.

“RP itu PN, kalau IA itu pegawai honorer atau istilahnya THL atau PHL,” kata Tatang saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Rabu, 3 Juli 2024. 

PNS Pemkab Mojokerto Dipolisikan Suami Usai Digerebek Bugil Bareng Pria Lain

Ia mengungkapkan, kasus ini mendapat atensi serius dari Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Pihaknya bersama Inspektorat diperintahkan untuk mengusut tuntas. 

Mulai hari ini, lanjut Tatang, Inspektorat mulai bergerak melakukan pemeriksaan pihak-pihak terkait. Selain itu, juga mengumpulkan fakta-fakta dugaan pelanggaran disiplin dan kode etik ASN

PNS Mojokerto Digerebek Suami saat Bugil di Kamar Bersama Pria PHL

“Tadi juga ada rapat dengan Sekda diikuti BKPSDM dan Inspektorat untuk segera menindaklanjuti kejadian ini. Inspektorat mulai hari ini sudah bergerak memanggil beberapa pihak yang dianggap mengerti. Inspektorat akan melakukan pemeriksaan. Kami sedang melakukan pengumpulan bukti-bukti yang valid,” ungkapnya. 

Ia bilang, RP dan IA yang terlibat dugaan perselingkuhan itu akan tetap menerima sanksi jika terbukti. Sesuai aturan, oknum honorer akan terancam dipecat. Sedangkan oknum PNS perempuan itu akan diproses sesuai Peraturan ASN. 

Halaman Selanjutnya
img_title