Pabrik Pengering Plastik di Mojokerto Terbakar, 2 Unit Truk dan Sepeda Hangus

Pabrik pengering plastik di Mojokerto terbakar
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah pabrik pengeringan plastik di Jalan Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Mojokerto dilanda kebakaran.

Kantor PNM Mekaar Syariah di Mojokerto Terbakar, 4 Motor Karyawan Ludes

Salah seorang pegawai pabrik tersebut, Rian Bagus (34) mengaku pertama kali mengetahui adanya api di lingkungan pabrik sekitar pukul 14.09 WIB. Saat kejadian, ia bersama rekannya mencuci gilingan plastik di sisi timur gudang sekitar 50 meter dari lokasi. 

Ia menuturkan, kejadian bermula salah satu panel terminal meletup. Mengetahui hal itu, ia dan 2 rekannya mendekati panel untuk mengecek. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

“Ada letupan (api) di panel sebelah barat. Lalu langsung menyambar tumpukan plastik karena mudah terbakar dan langsung membesar,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin, 15 Juli 2024. 

Menurut dia, api  menjalar hingga ke tumpukan gilingan kantong plastik yang sedang dioven. Kobaran api pun dengan cepat membesar dan memunculkan kepulan asap hitam. 

Mojokerto Dilanda Banjir, Jembatan Ambrol hingga Ratusan Rumah Warga Terendam

Ia bersama 2 rekannya berusaha memadamkan dengan menggunakan timba besar. Namun, tak berhasil karena timbanya tiba-tiba pecah. Pecahan timba tersebut menimpa salah satu rekan Rian. 

“Saya siram pakai timba besar tapi timbanya pecah,” tandas warga Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title