Trenggalek Terima Penghargaan dari UI Bidang Berkelanjutan

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima penghargaan UI GreenCityMetric
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim - Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima pengharagaan dari Universitas Indonesia (UI) GreenCityMetric dalam bidang keberlanjutan (sustainability).

Ada 1.819 Pendaftar CPNS di Trenggalek, 88 Tak Penuhi Syarat

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin usai menerima penghargaan di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) mengatakan bahwa masing-masing daerah memiliki tantangan berbeda-beda.

"Kabupaten itu selalu trade off-nya, kita mementingkan ekologi atau ekonomi," ujar Mochamad Nur Arifin dalam keterangannya, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ribuan Warga Antusias Berebut Bibit Buah hingga Air Suci di Hari Jadi Ke-830 Trenggalek

Sebagai peserta baru, Kabupaten Trenggalek berhasil menduduki peringkat 12 dari 64 kabupaten/kota. UI GreenCityMetric adalah pemeringkatan kabupaten/kota di Indonesia dalam bidang keberlanjutan. GreenCityMetric ini bertujuan mengajak pemerintah daerah melakukan transformasi menuju kabupaten/kota berkelanjutan.

Pemeringkatan Ul GreenCityMetric sendiri berdasarkan 6 kategori penilaian yaitu penataan ruang dan infrastruktur, tata kelola sampah. Lalu, energi dan perubahan iklim, limbah, tata kelola air, akses dan mobilitas, serta tata pemerintahan.

Bupati Arifin dan Forkopimda Ziarah Makam Leluhur di Hari Jadi 830 Trenggalek

Mas Ipin, sapaan akrab bupati muda ini mengatakan, daerah atau kabupaten memiliki tantangan. Ibarat memperoleh kerja saja susah, namun kenapa menanam tanaman nanti hasilnya apa.

"Begitu kira-kira memang kita harus menemukan terobosan termasuk juga pentahelix dengan seluruh sivitas akademika," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title