Anies Baswedan Menunggu Restu Ketum PDIP untuk Bertarung di Pilgub DKI Jakarta

Anies Baswedan di acara debat capres
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimAnies Baswedan diketahui telah bertandang ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta, kemarin. Ia mengaku sedang mempelajari terlebih dahulu bagaimana ideologi yang dipegang Partai Banteng tersebut.

Kampanye di Lingkungan Kampus, PMII Jatim Siap Fasilitasi Ciptakan Demokrasi Cerdas

"Sekarang saya belajar dulu deh, baca dulu, pelajari dulu. Dan memastikan titipan pesan-pesan tadi saya bisa pahami dengan baik dan diskusikan dengan baik,” ujar dia, Minggu, 25 Agustus 2024. 

Maka dari itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dia masih menunggu bagaimana hasil keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri perihal apakah bakal direstui untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta atau tidak.

Eri Cahyadi Optimis Menang Mutlak Lawan Kotak Kosong di Pilkada Surabaya

"Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari ibu ketua umum, ibu Megawati. Saya menunggu,” ujarnya. 

Anies juga mengungkap terkait buku tentang pemikiran Presiden Pertama Soekarno (Bung Karno) dan buku ‘Menangis & Tertawa Bersama Rakyat’ Megawati dalam catatan wartawan. Dirinya dapat pasca bertemu dengan DPD PDIP Jakarta kemarin.

Tim Pemenangan Risma-Gus Hans Dibentuk, Hasto: Ada Cawe-cawe Penguasa di Pilkada Jatim

"Saya diberi buku dan bukunya saya tunjukkan kepada teman-teman. Walaupun saya sendiri kalau bicara buku ya alhamdulillah buku-buku seperti di bawah bendera revolusi sudah dibaca dari zaman kuliah,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski memulai mm mengenal pemikiran yang jadi acuan PDIP, dia belum blak-blakan mengungkap soal apakah mungkin jadi kader dari PDIP.

Halaman Selanjutnya
img_title