Mahasiswa Grojok Air ke Ketua DPRD Trenggalek Usai Dilantik

Ketua Sementara DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi basah kuyup.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Momen pelantikan sumpah janji Anggota DPRD Trenggalek langsung disambut aksi damai Aliansi Mahasiswa Trenggalek

ASN Deklarasi Netralitas di Pilkada Trenggalek 2024

Ada salah satu momen, selain melakukan orasi berapi-api, hingga melantik langsung DPRD di pinggir jalan. Hingga mengguyur air ke Ketua Sementara DPRD Trenggalek.

Puluhan mahasiswa menuntut mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) hingga perubahan di tubuh DPRD Trenggalek. Aksi tersebut dilakukan tepat di depan gerbang utama Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Kampanye di Lingkungan Kampus, PMII Jatim Siap Fasilitasi Ciptakan Demokrasi Cerdas

Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Trenggalek, Mamik Wahyuning Tyas mengatakan bahwa aksi ini untuk mengawal putusan MK. Karena DPR RI telah memperkosa putusan masyarakat juga dan putusan Mahkamah Konstitusi telah mengobrak-abrik untuk merevisi undang-undang Pilkada.

"Itu untuk kepentingan pribadi karena dengan adanya itu kami juga turun ke sini dan prosesi ini tadi. Kami juga berterima kasih kepada dewan yang telah terjun ke sini. Prosesi yang dimana membasuh tangan ke dewan," ujar Mamik Wahyuning Tyas, Senin, 26 Agustus 2024.

Selain itu, koordinator aksi lain Beni Kusuma Wardani menerangkan untuk isu lokal, DPRD Trenggalek pad periode sebelumnya telah habis melakukan perjalanan dinas dengan menelan biaya mencapai Rp 3 miliar.

"Itu sebenarnya dari kami masyarakat sipil bahwa kalau DPRD Trenggalek ini tidak memiliki hasil apa-apa dari perjalanan dinas. Mereka tidak membuat laporan kepada masyarakat apa yang di dapatkan selama perjalanan dinas," papar Beni.

Halaman Selanjutnya
img_title