Kemenko PMK Beri Penghargaan PT Smelting Atas Program CSR Penanggulangan TBC

Kemenko PMK, Nancy menyerahkan penghargaan kepada PT Smelting
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim – Upaya PT Smelting membantu pemerintah dan upaya Indonesia Eliminasi Tuberculosis (TB) 2030, mendapat apresiasi dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Suara Surabaya Media. PT Smelting dinilai memberikan kontribusi besar atas penanggulangan TBC.

Pemkab Mojokerto Raih Piala Wahana Tata Nugraha dari Kemenhub

Secara khusus Asisten Deputi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK, Nancy Dian Anggraeni menyerahkan penghargaan kepada PT Smelting yang diwakili Senior Manager General Affairs, Saptohadi Prayetno di Forum Diskusi Merdeka dari TBC di Hotel Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Kamis, 29 Agustus 2024.

Selain PT Smelting, penghargaan juga diberikan kepada Pemkab Gresik kategori pemerintah daerah, kemudian Human Initiative kategori LSM dan komunitas Petir untuk kategori filantropi.

Harhubnas 2024, Kabupaten Gresik Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Dalam sambutannya Asisten Deputi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kemenko PMK, Nancy Dian Anggraeni menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada PT Smelting yang telah membantu pemerintah dalam menurunkan angka prevalensi TBC di Indonesia.

"Kami terus berupaya menurunkan angka ini. Sebab saat ini Indonesia masih berada di rangking kedua negara yang warganya banyak menderita TBC setelah India. Program eliminasi TBC dari kalangan swasta seperti yang dilakukan PT Smelting ini membantu kami dalam menurunkan angka penderita TBC, " ujar dr Nancy Dian Anggraeni.

Kecamatan Kota Juara Umum Porkab Gresik 2024, Raih 30 Medali Emas 10 Perak 21 Perunggu

Perusahaan seperti PT Smelting ini menyasar penderita dari kalangan menengah ke bawah khususnya warga miskin. Selain dibantu pengobatan juga diberi bantuan pemberdayaan ekonomi dengan memberikan kegiatan bernilai ekonomi.

Senior Manager GA PT Smelting, Saptohadi Prayetno mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada perusahaannya. Penghargaan ini menjadi pendorong untuk terus melaksanakan program CSR terkait penanggulangan TBC.

Halaman Selanjutnya
img_title