Momen Bupati Jember Lakukan Operasi Pasar Jelang Nataru

Bupati Jember saat menggelar operasi pasar
Sumber :
  • jemberkab.go.id

Jatim – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Bupati Jember, Hendy Siswanto menggelar operasi pasar di tiga lokasi. Yakni Pasar Tanjung, Pasar Kreongan dan Pasar Mangli. Sabtu, 10 Desember 2022.

Musisi Nasional Anang Hermansyah bakal Dampingi Gus Fawait Maju di Pilkada Jember

Operasi pasar dilakukan Bupati Hendy Siswanto guna memastikan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang Nataru. Operasi tersebut juga melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Bank Indonesia (BI). 

Bupati Hendy Siswanto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk mengantisipasi bilamana terjadi lonjakan harga bahan pokok. Sebab bila sampai terjadi lonjakan harga, daya beli masyarakat akan menurun. 

Bazar Ramadan DWP Jatim Diharapkan Jadi Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok dan Kepedulian Sosial

“Operasi pasar ini upaya antisipasi melonjaknya harga bahan pokok menjelang Nataru. Apalagi di tengah situasi perekonomian yang sulit seperti sekarang. Jangan sampai bahan pokok tidak terbeli, kita upayakan tetap terjangkau,” katanya seperti dilansir Viva Jatim dari situs resmi jemberkab.go.id, pada Minggu, 12 Desember 2022. 

Adapun komoditas bahan pokok yang ditinjau dalam operasi pasar ini antara lain, beras, minyak goreng, telur ayam, gula dan beberapa komoditas bahan pokok lainnya.

Massifkan Pasar Murah di Bulan Ramadan, Cara Pemkab Trenggalek Stabilkan Harga Bahan Pokok

Dari hasil operasi yang dilakukan di tiga pasar, Bupati Hendy menyampaikan, sejauh ini harga bahan pokok cukup stabil. Meski ada sedikit kenaikan, namun masih terbilang normal dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Masyarakat Jember tidak perlu khawatir, kebutuhan bahan pokok insyaAllah masih tercukupi hingga pergantian tahun,” pungkasnya.