Imbas Permasalahan E-Materai, Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang hingga 10 September

Ilustrasi pendaftaran CPNS 2024
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim –Pemerintah resmi memperpanjang proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga 10 September 2024. Hal ini dilakukan imbas dari pembelian e-meterai untuk syarat pendaftaran CPNS yang bermasalah.

Ada 1.819 Pendaftar CPNS di Trenggalek, 88 Tak Penuhi Syarat

Kepastian ini pun disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen.

"Inshaa Allah akan ada perpanjangan sampai tanggal 10 September 2024," ujar Suharmen dilansir dari VIVA, Kamis, 5 September 2024. 

Mau Pindah ke IKN? Ikuti Seleksi CPNS Penempatan Ibu Kota Juli-Agustus Ini

Sejatinya, pendaftaran CPNS akan berakhir pada Jumat, 6 September 2024. Namun, karena adanya permasalahan ini calon pelamar pun ramai-ramai menyerukan protes. Sebab dokumen dengan e-meterai merupakan salah satu syarat pendaftaran CPNS 2024

Suharmen menuturkan, terkait permasalahan pembelian e-meterai ini, Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani Wijaya telah menghubungi dirinya untuk memberikan penjelasan.  

Penjual Pentol di Lamongan Ngaku Bisa Loloskan Jadi ASN, Gondol Duit Korban Rp167 Juta

"Berdasarkan penjelasan Direktur Peruri tadi pagi ke saya, semalam sudah aktif tiga reseller dari tujuh reseller yang ada di Peruri," terangnya. 

Sebelumnya, di media sosial X, "Peruri" bertengger sebagai trending topic dengan lebih dari 18 ribu cuitan. Tidak hanya di platform X, protes juga membanjiri akun Instagram resmi Peruri.

Halaman Selanjutnya
img_title