Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 Polres Gresik, Targetkan 5 Kecamatan

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan saat melakukan rapat operasi tumpas narkoba 2024.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimOperasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 Kepolisian Resor (Polres) Gresik akan berlangsung pada tanggal 11 September sampai 22 September 2024 nanti. Operasi tersebut bertujuan bebas gangguan distribusi dan konsumsi narkotika dengan melibatkan 90 personel.

Petugas PJR Polda Jatim Gerebek Sopir Truk Pesta Sabu di Tol Kebomas Gresik

Kapolres Gresik, AKBP Arif Kurniawan mengatakan operasi ini utama berfokus pada unit-unit narkoba dan di tiap Kecamatan setempat. Target utama meliputi pengguna narkoba, pengedar, dan lokasi-lokasi yang dikenal dengan aktivitas terkait narkoba.

"Operasi akan terkonsentrasi di daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai hotspot narkoba, seperti Kebomas, Gresik, Driyorejo, Menganti, dan Wringinanom," katanya pada Selasa, 10 September 2024.

Diduga Akibat Bakar Sampah, Pabrik Plastik di Gresik Terbakar

AKBP Arif Kurniawan menilai operasi ini sangat penting, dengan menggarisbawahi kebutuhan untuk menciptakan Gresik yang bebas narkoba. Mengurangi pasokan dan permintaan narkotika.

"Operasi ini mendukung upaya pemerintah yang lebih luas untuk memerangi penyalahgunaan narkoba, Menjamin lingkungan yang aman dan terkendali menjelang pemilihan regional," jelasnya.

Dinkes Gresik - PWI Gelar Workshop Integrasi Layanan Primer, Optimalkan Peran Puskesmas

Sementara itu Kasat Resnarkoba Iptu Joko Suprianto dalam operasi ini akan menggabungkan berbagai strategi penegakan hukum, seperti penggerebekan dan penyisiran, pengumpulan informan dan pengawasan. 

Kemudian untuk mengidentifikasi tren dan target baru dan sosialisasi masyarakat guna mendidik masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan mendorong mereka untuk melaporkan aktivitas mencurigakan.

Halaman Selanjutnya
img_title