Kembali Dilantik, Prof Haris Lanjutkan Amanah Jadi Rektor Unhasy Jombang Periode 2024-2028

Pelantikan Prof. Haris menjadi Rektor Unhasy Jombang
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishol

Jombang, VIVA JatimProf Haris Supratno resmi menjabat Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Jombang untuk periode 2024-2028. Ia dilantik pada Rabu 11 September 2024 yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung KH Yusuf Hasyim Tebuireng.

Dihadiri PJ Gubernur Jatim, 120 Anggota DPRD Jatim Resmi Dilantik

Surat keputusan pelantikan dibacakan Wakil Rektor II, Dr H Abdullah Aminuddun Aziz MPdi dan dilantik oleh Ketua Yayasan Unhasy, Prof Dr KH Imam Suprayogo. Sebelumnya, Prof Haris menjabat Rektor Unhasy periode 2020-2024.

Dalam sambutan di hadapan seluruh undangan usai melantik rektor terpilih, Prof Imam menegaskan kembali mengenai posisi dzurriyah KH Hasyim Asy’ari dalam struktural Unhasy.

Mahasiswa Grojok Air ke Ketua DPRD Trenggalek Usai Dilantik

“Di sini saya menegaskan sekali lagi, tentang posisi dzurriyah di struktur Unhasy. Di sini saya jawab, sebenarnya dzurriyah itu berperan sebagai pembina atau the owner-nya Unhasy. Pemilik Unhasy itu sebenarnya dzurriyah, jadi dzurriyah itu paling atas," ungkapnya.

Selain itu, Prof Imam yang mantan Rektor UIN Malang menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas pencapaian dan kemajuan Unhasy, baik dalam peningkatan mahasiswa dan kualitas serta kuantitas penelitian yang dimiliki.

50 Anggota DPRD Kota Surabaya Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Eri Cahyadi: Selamat Bertugas

“Di tahun ini alhamdulillah kegiatan penelitian Unhasy sudah cukup bagus. Saya bangga akan pencapaian itu, dan jumlah mahasiswa yang daftar di tahun ini juga sudah mencapai 1.000 lebih,” terangnya yang disambut aplaus undangan.

Dia juga berharap kepada Prof Haris sebagai rektor terpilih sekaligus melanjutkan jabatan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
img_title