Risma Blusukan di Banyuwangi, Sapa Warga Hingga Promosikan UMKM Lokal

Risma blusukan di Banyuwangi
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimBakal Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini blusukan ke beberapa tempat, mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyuwangi. 

Temui Kader PDIP di Lamongan, Risma Pamer Keberhasilan Bangun Surabaya

Mantan Menteri Sosial tersebut, berjanji akan mempromosikan produk-produk lokal UMKM. Seperti batik dan udeng khas daerah tersebut. "Udeng-udeng ini untuk staf saya," kata Risma, Jumat 13 September 2024. 

Di kesempatan itu mantan Walikota Surabaya ini terus menyisir pusat oleh-oleh khas Banyuwangi seperti Oseng Dheles, dan pengrajin batik Gajah Oling. Ia pun menyempatkan membeli produk-produk itu untuk nantinya dibagi-bagikan ke kerabatnya. 

Ning Luluk Ingatkan PPDI Soal Siapa Pejuang UU Desa

"Kain dan baju batik khas Banyuwangi ini untuk oleh-oleh keluarga kerabat saya," ucapnya. 

Kunjungan Risma salah satunya mensosialisasi pencalonannya di Pilgub Jatim 2024. Meski demikian, keberadaan Risma tetap menarik perhatian. Pasalnya Risma sendiri terkenal sejak masih menjabat Walikota Surabaya. 

Perbedaan 3 Srikandi Cagub Jatim menurut Kiai Marzuki, Ada Keturunan Darah Biru

"Saya sangat senang, bisa bertemu dan melihat secara langsung Bu Risma. Ternyata orangnya sabar, dan murah senyum," kata salah satu warga Banyuwangi, Ana. 

Lebih lanjut, Ana mengapresiasi perhatian Risma terhadap sektor ekonomi kecil ini. Menurut mereka, Risma sudah berpengalaman menjadi pemimpin, apalagi pernah menjabat Mentri Sosial. Ia meyakini Risma juga mampu memimpin Jatim, dan dapat memberdayakan ekonomi rakyat kecil, dan menjaga keberlangsungan usaha-usaha lokal. 

Halaman Selanjutnya
img_title