Wali Kota Blitar Ungkap Perampok Ancam Telanjangi Istrinya

Wali Kota Blitar, Santoso
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kawanan perampok yang menyatroni rumah dinas Wali Kota Blitar sempat menebarkan ancaman kepada Wali Kota Blitar Santoso dan istrinya, Feti Wulandari. Di antaranya mengancam akan menelanjangi Feti bila Santoso tak menunjukkan lokasi uang dan barang berharga disimpan.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

Hal itu diungkapkan Santoso saat menceritakan apa yang dialaminya kepada wartawan pada Selasa, 13 Desember 2022. “Dia [perampok] ngomong waktu itu kalau tidak segera memberitahukan [brankas], istri saya mau ditelanjangi. Dia ngancam seperti itu. Saya berpikir bagaimana keselamatan istri saya kalau dia sampai melakukan yang enggak baik, kan, kasihan,” cerita dia.

Dia mengatakan, bahwa perampok yang masuk ke dalam rumah dan menyergap dirinya berjumlah tiga orang. Dia mengaku sekilas melihat wajah beberapa pelaku, namun tidak jelas. Satu di antaranya memegang senjata tajam jenis parang sepanjang kira-kira 40 senti meter. “Kalau senjata api saya tidak melihat,” katanya.

Dugaan Perampokan di Perum PPS Suci Gresik, Polisi Periksa Saksi

Pelaku parang saat itu mengarahkan senjata ke tubuh istrinya. Santoso kemudian dipaksa tengkurap lalu mulut dan matanya ditutup rapat dengan lakban. Perampok kemudian meminta Santoso untuk menunjukkan lokasi brankas tempat menyimpan duit dan barang berharga. “Saya bilang tidak punya brankas,” ucapnya.

Merasa terancam, Santoso lantas menunjukkan tas berisi uang yang ada di dalam lemarinya. Perampok kemudian mengobrak-abrik isi lemarinya, menguras uang yang ada di dalam tas, dan menggondol beberapa perhiasan milik istrinya. Para perampok keluar dan kabur sekira pukul 03.40 menjelang Subuh.

2 Agen BRI Link di Lamongan Dirampok Pria Bersenpi, Pelaku Pura-pura Jadi Nasabah

Diberitakan sebelumnya, diberitakan sebelumnya,perampokan menyasar rumah Wali Kota Blitar pada Senin Subuh sekira pukul 03.00 - 04.00 WIB. Wali Kota dan istri dikabarkan disekap dan diancam agar menunjukkan tempat barang berharga disimpan.

"Kurang waktu subuh itu terjadi informasi peristiwa pencurian dengan kekerasan di Rumah Dinas Bapak Wali Kota Blitar. Kami juga sampaikan bahwa yang bersangkutan, Pak Wali dan Bu Wali Kita, dalam kondisi baik-baik saja," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Halaman Selanjutnya
img_title