Kakanwil Kemenkumham Jatim Komitmen Berikan Pelayanan Imigrasi Terbaik

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mendampingi Menkumham
Sumber :
  • Kemenkumham Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono mendampingi Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu 28 September 2024.

Tingkatkan Pelayanan, Kemenkumham Jatim bakal Bangun 28 Autogate di Bandara Juanda

Heni Yuwono menegaskan komitmen jajarannya dalam memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik.

Setibanya di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Menteri Hukum dan HAM langsung bergerak meninjau area keberangkatan hingga kedatangan. 

Kadivpas Bintorwasdal Deteksi Dini Antisipasi Gangguan Keamanan di Berbagai Rutan-Lapas

Heni melaporkan bahwa Bandara Internasional Juanda saat ini sedang melakukan penataan ulang untuk mengoptimalisasi pelayanan yang ada. Untuk itu, sebagai salah satu mitra kerja, Kanwil Kemenkumham Jatim mendorong Kantor Imigrasi Surabaya untuk pro aktif dalam setiap proses yang ada.

"Kami juga berkontribusi dengan mendorong penggunaan gerbang otomatis atau autogate pemeriksaan keimigrasian, sehingga Bandara Juanda bisa selevel dengan Bandara Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai," ujar Heni.

Hari Libur, Kadivpas Jatim Sidak Kesigapan Petugas Lapas dan Rutan

Heni menjelaskan jumlah personel dan kapasitas layanan imigrasi, termasuk 22 konter pemeriksaan di terminal keberangkatan dan kedatangan serta rencana penambahan 28 unit autogate. 

Dengan rata-rata perlintasan harian sekitar 3.000 penumpang untuk keberangkatan dan 4.000 penumpang, Heni mengatakan, untuk kedatangan, slot waktu tersibuk terjadi pada pukul 09.00 dan 18.00 setiap hari.

Halaman Selanjutnya
img_title