Besok, Hadiri dan Saksikan Kemeriahan Sumenep Calendar of Events 2023

Sumenep Calendar of Events 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Menyambut Tahun Baru 2023, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menggelar Calendar of Events 2023, pada Sabtu besok, 17 Desember 2022, di depan Pendopo Keraton Sumenep. 

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan bahwa event tersebut merupakan kali pertama di Jawa Timur yang mempersiapkan lebih awal. Nantinya bakal ditandai dengan peluncuran dan terbuka untuk seluruh masyarakat. 

“Pertama kali di Jatim yang mempersiapkan event kalender lebih awal dengan dilaunching. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan pagelaran event kalender ini,” kata Iksan, Jumat, 16 Desember 2022. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

Momen pesta rakyat yang bakal berlangsung spektakuler ini menghadirkan BOS Reborn Band, Irwan DA2 dan Zaptanada Musik. Tak hanya itu sejumlah penyanyi kondang lainnya juga dijadualkan mengisi panggung hiburan, seperti Ainur Damara DA5, Winda Navira, Firdaus, Mega Kurnia, Tarisa, Nadira dan Dini. 

Seolah tak ingin menyia-nyiakan momen, Pemkab Sumenep melalui Disbudporapar juga menggelar banyak kegiatan, seperti pameran UMKM, penampilan khas musik tongtong dan musik tradisional lainnya.

Khofifah Full Power di Pilgub Jatim 2024, Pengamat Politik: Mungkinkah PKB Beri Perlawanan?

“Kita juga melibatkan sektor UMKM, mereka akan memasarkan produk-produknya dari pagi sampai malam selama Sabtu dan Minggu,” tambah Iksan. 

Sumenep Calendar of Events 2023 juga akan diisi dengan Fun Bike Pulau Oksigen, Maraton Beach dan Festival Musik Tong-Tong. Bahkan di pagelaran ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan turut hadir.