Pemkab Kediri Apresiasi Kolaborasi Lintas Instansi Jelang Pilkada Serentak

Kegiatan Olahraga Lintas Instansi
Sumber :
  • Prokopim Kediri

Kediri, VIVA Jatim-Pemerintah Kabupaten Kediri mengapresiasi kolaborasi lintas instansi lewat kegiatan olahraga badminton yang dipelopori oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, di Lapangan Badminton Pemkab Kediri, Minggu, 20 Oktober 2024. Ini penting sebagai perekat jelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang saat ini sedang memasuki masa kampanye.

Survei Poltracking: Khofifah-Emil Paling Bisa Bekerjasama dengan Prabowo-Gibran

Pjs Bupati Kediri, Heru Wahono Santoso mengapresiasi langkah yang dilakukan KPU Kediri. Pasalnya, melalui olahraga ini bisa menjadi perekat untuk mensukseskan Pilkada Kediri.

"Kami mengapresiasi KPU yang sudah menghelat olahraga lintas intansi dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024," ujar Heru Wahono dalam keterangan pers yang diterima VIVA Jatim.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Jatim Kumpulkan Forkopimda

Ia mengatakan kolaborasi antar instansi ini menjadi sarana penting untuk mewujudkan Pilkada di Kabupaten Kediri yang aman, damai, dan kondusif. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diambil 'Pilkada Jujur Kediri Makmur'.

Dengan sinergi yang dibangun melalui pekan berolahraga ini, Heru mengajak seluruh stakeholder untuk berkomitmen menjaga kondusifitas selama proses kontestasi politik lima tahunan tersebut berlangsung.

Khofifah-Emil Pasang Delapan Jubir Muda untuk Pilgub Jatim 2024

"Kami melihat upaya komunikasi dan silaturahmi yang paling bagus itu melalui olahraga," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim mengatakan pekan olahraga tersebut untuk meningkatkan motivasi antar instansi dalam mensukseskan proses Pilkada 2024. Dalam hal ini, Nanang menilai, bahwa pada hakikatnya Pemilu dan olahraga dapat menyatukan semangat kebersamaan anak bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title