Lewat Malang Berselawat, Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Bersama Mafia Selawat Hapus Kefakiran

Gus Ali Gondrong pimpin para kiai muda pendukung Ganjar berselawat
Sumber :
  • IST/Viva Jatim

Jatim – Ulama nyentrik, Muhammad Ali Sodiqin alias Gus Ali Gondrong, pendiri “Mafia Selawat” pimpin para kiai muda pendukung Ganjar Pranowo di Jawa Timur (Jatim), menggelar selawat dan doa bersama di Kabupaten Malang pada Selasa malam, 20 Desember 2022.

Dua Penganiaya Santri Ponpes Kediri hingga Tewas Divonis 6,5 Tahun Penjara

Meski diguyur hujan, tak menyurutkan kekhusukan para ulama, kiai, dan santri dan masyarakat se-Jatim untuk melantunkan selawat dan doa yang digelar di Lapangan Tumapel, Pangetan, Kecamatan Singosari tersebut.  

Menurut Koordinator Daerah Kiai Muda Kabupaten Malang, Ahsani Fathurrahman, gelar acara bertema “Malang Berselawat” ini, bertujuan untuk mendoakan bangsa Indonesia agar selalu terhindar dari berbagai macam bencana.  

Tausiyah dan Doa Bersama, Cara Pj Gubernur Jatim Rajut Silaturrahmi di Momen Ramadan

“Malam ini kami jelas berselawat bersama-sama sebagai tujuan utamanya. Kedua, juga untuk silaturrahim antar kiai dari Jatim. dan ketiga, untuk munajat doa, semoga bangsa Indonesia terhindar dari bencana,” terang Ahsani Fathurrahman.

Ahsani menyebut, kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 ribu peserta dari Surabaya, Malang, Probolinggo, Lumajang, Blitar, Cirebon, dan beberapa daerah lain di Jatim. 

Kemenag Ungkap 1.200 Pesantren di Jawa Timur Belum Kantongi Izin Operasional

Baca juga: Doa untuk Gempa Cianjur, Kiai Muda di Tuban Deklarasi Ganjar Presiden

Para peserta yang hadir, ungkap Ahsani, didominasi kalangan muda, terutama para pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) di 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title