Suami Lumpuh, Ibu Yani Bersyukur Rumahnya Direnovasi Bupati Sumenep

Bupati Fauzi saat bercengkerama dengan Ibu Yani
Sumber :
  • Nur Faisal/Viva Jatim

Jatim – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan bantuan renovasi rumah kepada keluarga Ibu Yani, warga Dusun Gua Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura Jawa Timur. Misi kemanusian itu dilakukan Bupati Fauzi pada Rabu 21 Desember 2022. 

Raih 9 Kursi di Pileg, PDIP Gresik Sodorkan 3 Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Diketahui Ibu Yani hanya hidup bersama sang suami yang sudah berumur sekitar 80 tahun dan tengah sakit lumpuh. Ibu Yani juga masih tinggal serumah dengan dua puteranya. Mereka adalah keluarga yang hidup dari hasil bertani.

Selama ini Ibu Yani hidup dalam garis kemiskinan ekstrim, sehingga ia belum mampu memperbaiki kediamannya. Ukuran rumahnya sekitar 5×7 meter persegi. Tinggi temboknya sekitar 2 meter, sementara dapurnya terpisah dari bangunan utama. Terbuat dari anyaman bambu dan berdempetan dengan kandang sapi. 

Bagikan Voucher Takjil Gratis, PWRI Sumenep Dukung Bupati Fauzi Hidupkan Pelaku UMKM saat Ramadan

Sementara kondisi penyanggah atap dan kayu genteng sudah banyak yang lapuk. Di beberapa sudut bocor ketika hujan. Bahkan rumahnya tidak memiliki tempat khusus tamu. Bupati Fauzi sendiri sempat bercengkerama dengan mereka di gubuk yang terbuat dari bambu. 

Sebelum ngobrol dengan Ibu Yani, Bupati Fauzi terlebih dahulu menyempat diri tuk menjenguk Suami Ibu Yani yang tengah terbaring lumpuh. Saat bertemu mereka memeluk Bupati Fauzi. 

PDIP Jatim Peringati Nuzulul Quran dengan Santuni Yatim dan Janda

Begitupun dengan kedua anak Ibu Yani. Mereka memeluk Bupati Fauzi sambil mengucapkan syukur dan berterimakasih atas kunjungan rombongan Bupati Fauzi. 

Usai itu Bupati Fauzi melihat seluruh bangunan rumah Ibu Yani. Bahkan juga menyempatkan masuk ke dapurnya yang sempit, Bupati Fauzi sampai menundukkan kepala saat masuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title