Jelang Nataru, Khofifah Tinjau Langsung Bandara Juanda dan Terminal Purabaya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau Bandara Juanda
Sumber :
  • Istimewa

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto serta Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dikabarkan meninjau kesiapan sejumlah titik yang akan menjadi pintu masuk bagi masyarakat saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Halal Bihalal dengan ASN Pemprov Jatim, Pj Gubernur Adhy Ajak Kembali Semangat Bekerja

Salah satu pintu masuk bagi masyarakat yang ditinjau oleh Gubernur Jawa Timur adalah Bandara Juanda, orang nomor satu di Jatim secara khusus meninjau Posko Pelayanan Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2022 untuk meninjau arus keluar masuk penumpang peswat komersil dan cargo di Bandara Juanda.

Rombongan pun menilik terminal keberangkatan dan kepulangan, serta check-in longue untuk memastikan ketertiban para penumpang penerbangan baik domestik maupun internasional.

Politikus hingga Forkopimda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Rumah Khofifah

"Juanda ini tidak hanya menjadi tempat flow penerbangan komersil untuk penumpang, tetapi juga kargo barang. Perlu dipastikan agar flow-nya terkendali, mengingat lonjakan penumpang menjelang Nataru," ungkap Khofifah.

Meneruskan peninjauannya, ia bersama rombongan pergi ke Terminal Purabaya. Ada yang berbeda di lokasi ini. Yakni adanya pos tes urine untuk driver. Posko tes urine ini bertujuan memastikan agar para driver terbebas dari zat-zat narkotika berbahaya yang dapat mempengaruhi mereka di perjalanan, sehingga tidak membahayakan penumpang di musim Nataru. 

Ratusan Fasilitas Layanan Kesehatan di Jawa Timur Disiagakan Sambut Mudik Lebaran 2024

Gubernur Khofifah pun menyaksikan ramcheck bus dan secara langsung berdialog dengan para driver terkait kesiapan mereka di waktu-waktu padat penumpang ini.

"Kita harus senantiasa memastikan bahwa keadaan driver senantiasa prima dan penumpang bisa berangkat dan tiba dalam keadaan aman, pos test urine ini adalah satu terobosan yang bagus untuk memastikan keselamatan perjalanan kita semua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title