Resmikan Jembatan di Probolinggo, Cara Khofifah Tebar Manfaat untuk Warga

Gubernur Khofifah swafoto bersama warga usai peresmian
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan jembatan bailey Kregenan yang terletak di Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Peresmian jembatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah, pada Selasa sore, 3 Januari 2023.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap jembatan dengan panjang 36 meter dan lebar 4,2 meter ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat sekitar. Utamanya untuk kemudahan akses bagi pelajar dari Desa Kregenan yang bersekolah di Desa Pajarakan Kulon atau sebaliknya. Selain itu juga bisa meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

"Semoga penyediaan infrastruktur jembatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat terutama wilayah Kraksaan dan Pajarakan  Kabupaten Probolinggo ," Kata Gubernur Khofifah saat peresmian.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sebagaimana diketahui, jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mengalami putus pada Jumat, 9 September 2022 lalu.

Musibah tersebut direspon cepat oleh Gubernur Khofifah dengan segera melakukan peninjauan dan  menginstruksikan jajaran OPD terkait diantaranya Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumber Daya Air dan BPBD Jatim untuk melakukan excercise mendalam utamanya penyiapan jembatan  pengganti. 

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Sebab, jembatan tersebut merupakan penghubung masyarakat dari Pajarakan ke Kraksaan. Sehingga keberadaannya pun mempengaruhi kegiatan sosial ekonomi dua kecamatan di Kab. Probolinggo.

Lebih lanjut, Khofifah megungkapkan pembangunan jembatan ini menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT). Menurutnya penggunaan Dana BTT dinilai menjadi solusi cepat guna penanganan yang efektif bagi pemulihan koneksitas warga Pajarakan dan Kraksaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title