Mahfud MD Nyerah Diajak Debat Oleh Jumhur Hidayat Soal Ciptaker 

Mahfud MD datang ke Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • Antara Foto/Wahyu Putro

Jatim – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mendapatkan tantangan dari Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNPT2TKI) Jumhur Hidayat tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Mahfud MD Nilai Kurang Tepat Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

Namun, Mahfud MD mengaku tidak berani menghadapinya. Dia meminta maaf karena tidak berani meladeni Jumhur. Seperti yang ditulis dalam akun twitternya. "Waduh, Jumhur dia nantang debat saya? Saya tak berani, mohon maaf, saya menyerah," tulisnya dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Minggu, 8 Januari 2023.

Dalam cuitannya itu juga, mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengatakan Jumhur Hidayat adalah orang yang sangat pintar. Dia merasa tak kuasa melawannya. Mahfud, dalam cuitannya, menyarankan agar Jumhur Hidayat menantang debat Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saja.

Diisukan Renggang dengan Ganjar Pranowo Usai Pemilu 2024, Begini Penjelasan Mahfud MD

"Saya kenal dia amat sangat pandai sekali. Kalah saya. Saya usulkan dia agar menantang debat Ali Mochtar Ngabalin. Biar seimbang. Tapi sy tak tahu Ngabalinnya mau atau tidak," cuit Mahfud. 

Perppu berisi 1.117 halaman dan 186 pasal itu bertujuan menggantikan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh MK. Dalam putusannya, MK menyatakan UU tersebut inkonstitusional bersyarat selama dua tahun, sehingga membuat UU tersebut belum bisa diimplementasikan.

MK Pernah Batalkan Hasil Pemilu yang Dinyatakan Curang